Header Ads

ads header

Flash News

Presiden Austria Ajak Para Wanita Memakai Hijab


Presiden Austria, Alexander Van der Bellen, mengemukakan usulan yang dinilai sangat kontroversial. Para wanita Austria tanpa kecuali diajak untuk mengenakan hijab sebagai bentuk solidaritas kepada para wanita Muslimah. Walaupun banyak ditentang berbagai kalangan, Bellen tetap bersikeras dengan usulannya.

Alexander Van der Bellen, yang menjadi presiden Austria pada tanggal 26 Januari 2017, berharap ada hari khusus bagi seluruh wanita Austria mengenakan hijab. Usulan yang disebutnya sebagai salah satu bentuk solidaritas kepada para wanita Muslimah ini disampaikannya pada sebuah program televisi ORF. Usulan ini jelas bertentangan dengan arus politik yang ingin melarang pengenaan hijab di Eropa.



Di antara yang getol mengopinikan pelarangan hijab adalah luar negeri Austria, Sebastian Kurz, yang pada awal tahun ini mengatakan ingin melarang para pegawai wanita di lembaga-lembaga sipil, termasuk para guru, mengenakan hijab.

Padahal tentang simbol keagamaan lain, Kurz mengatakan, “Memakai salib adalah hal biasa di Austria yang berpenduduk mayoritas Katholik. Maka memakai salib di kelas diperbolehkan. Karena sudah menjadi budaya yang sangat mengakar di Austria.”



Sementara itu, dalam sebuah diskusi di parlemen, Presiden Bellen mengatakan, “Jika kebencian terus terjadi, dan fenomena islamophobia terus menyebar, maka nanti akan datang hari kita meminta seluruh wanita Austria mengenakan hijab. Mereka semua tanpa pengecualian. Hal ini untuk menyatakan rasa solidaritas kepada para wanita lain yang mengenakannya dengan motivasi keagamaan.”

Bellen beralasan, “Semua wanita Austria harus ikut dalam program ini. Karena semua wanita harus mendapatkan hak yang sama dalam berpakaian. Apa pun jenis pakaiannya. Maka hal ini harus meliputi seluruh wanita, baik Muslimah atau pun bukan Muslimah.” (”uffpost/alodunia.com)

MR :  Apabila ALlah nak sesuatu perkara, perkara itu menjadi tidak mustahil.. pasal itu kita kena istiqamah dalam perjuangan Islam walaupun perik dan nampak gagal


Untuk dapatkan berita daripada kami secara terus,
sila subscribe via telegram
https://t.me/mindarakyat


-: Iklan Teks (hanya RM20 sebulan) :-
 Anda Perut BUNCIT, Usus Kotor, Berat Badan Berlebihan? KLIK SINI UNTUK DETOKS TUBUH ANDA
 MENCARI SESIAPA yang berminat niaga di shopee peluang raih pendapatan rm lumayan setiap hari lawati bit.ly/2A86ypP
 Dapatkan MADU LEBAH ASLI Disini...Makanan Sunnah Terbaik. Beli Madu Online >>>>KLIK SINI<<<< Penghantaran PERCUMA Ke Seluruh Negara!





............oo000oo...........
MINDARAKYAT
http://mindarakyat.blogspot.com/
mindarakyat@gmail.com

Whatsapp Telegram Facebook Emel kepada MR Twitter RSS
©1439 Hakcipta Tak Terpelihara
Anda digalakkan untuk mengambil apa-apa bahan di dalam laman ini untuk tujuan penyebaran, tanpa perlu memberitahu kepada pihak kami.

1 ulasan:

  1. Bila dah diterima nanti, maka ada hari untuk hijab day dan ada pula hari untuk cross day. Kalau semua wanita tak boleh menolak pakai hijab pada hari hijab day, kenapa wanita islam nak menolak pula pakai cross pada hari cross day???? Bijak... bijak

    BalasPadam